Cerita Jordan, Pengisi Suara Animasi Riko The Series

Cerita Jordan, Pengisi Suara Animasi Riko The Series

Animasi Riko The Series merupakan serial animasi yang diproduksi oleh artis Teuku Wisnu dan teman-temannya. Berawal dari keresahan karena sedikitnya tayangan mendidik yang memiliki nilai islami, akhirnya terciptalah serial animasi ini. Selain menyuguhkan animasi yang memiliki nilai islami didalamnya juga banyak sekali ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari.

Artis Teuku Wisnu, Arie Untung beserta para istrinya juga rekannya, Yuda Wirafianto ikut terjun langsung dalam memilih pengisi suara animasi Riko The Series. Ya, mereka ikut menjadi juri saat audisi pengisi suara Riko The Series yang diselenggarakan di Menara 165, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Arie Untung menjelaskan bahwa audisi pengisi suara Riko ini cukup ketat, diikuti oleh 400 peserta dan ada ribuan yang telah mengirimkan suaranya. Menariknya, yang ikut audisi tidak hanya anak-anak. Namun, juga orang dewasa yang ternyata punya pengalaman mengisi suara anak-anak.

Yuda Wirafianto yang juga merupakan bagian dari produksi animasi Riko The Seies ini menyatakan bahwa mereka mencari pengisi suara Riko yang warna vokalnya sesuai dengan harapan agar penonton senang menyaksikan animasi yang mereka garap tersebut.

Baca juga: 5 Cara Positif Menghabiskan Waktu di Internet

Dalam audisi ini, ada beberapa syarat yang mampu menambah nilai. Yaitu ekspresi. Ya, selain mencari suara yang cocok, ekspresi dari audisi ternyata menjadi nilai tambah seperti yang dipaparkan Teuku Wisnu, "Ada beberapa syarat untuk kriterianya. Dari beberapa kita liat untuk Riko nya itu udah pasti harus bisa kemampuan bisa didirect. Tapi kalo misalnya didirect tidak bisa ekspresif untuk mengeluarkan suaranya itu jadi pertimbangan kita. Tapi kalo misalnya mereka bisa ngikutin apa yang kita didirect itu salah satu itu salah satu nilai plus penilaian kita."

Perjalanan panjang mencari pengisj suara yang mampu merepresentasikan Riko akhirnya selesai. Ialah Jordan Omar, anak berusia tujuh tahun yang akhirnya mampu mengambil hati juri dengan keahlian yang ia miliki.

Jordan Omar mengetahui audisi ini dari temannya yang juga merupakan pengisi suara di serial animasi islami di Indonesia. Jordan tertarik mengikuti audisi tersebut, apalagi ia punya pengalaman di bidang tersebut. Ya, Jordan pernah menjadi voice over dan juga talent pada sebuah iklan tv.

Tentu kita memilih berdasarkan karakter, nah Jordan termasuk ke dalam kategori tersebut. Dia anaknya suka mengeksplor, aktif, dan percaya diri jadi cocok untuk suara Riko, walau sulit juga memililh karena semuanya bagus," Begitu yang Yuda sampaikan mengenai Jordan yang terpilih menjadi pengisi suara animasi Riko The Series.

Nah, untuk mendengar bagaimana aksi Jordan mengisi suara dalam serial animasi Riko The Series ini, jangan lupa ya tonton di Youtube Channel nya Riko The Series ya.