Fakta Riko The Series, Tayangan Animasi Milik Garis Sepuluh

Fakta Riko The Series, Tayangan Animasi Milik Garis Sepuluh

Riko The Series merupakan serial animasi karya anak bangsa yang fokus memberikan nilai quranic science yakni memberikan edukasi sains yang bersumber Alquran dalam setiap tayangannya. Hal ini bisa kita lihat dari setiap tema yang diangkat dari serial animasi Riko The Series. Seperti contohnya serial animasi Riko The Series yang mengajak para penonton untuk mengenal ilmuwan islam terdahulu, mengenal proses terjadnya sesuati, mengajarkan suatu pemahaman baru dari hal hal sederhana di sekitar kita. Tidak lupa menyelipkan drama drama keluarga yang menjadi bumbu bumbu dalam serial animasi ini agar makin menyenangkan untuk ditonton.

1. Tayangan Edukasi dan Islami

Tayangan yang diberikan Riko The Series merupakan tayangan yang memiliki nilai islami serta edukasi. Dalam setiap tayangannya, penonton akan mendapat ilmu baru yang jarang sekali diketahui. Dengan menonton tayangan serial animasi Riko The Series, Insya Allah anak-anak dipastikan mendapat ilmu baru. Apalagi disajikan dalam bentuk tontonan animasi yang bisa memudahkan penontonnya untuk memahami suatu ilmu baru.

Seperti misalnya ilmu tentang darah. Jika kita belajar bagaimana proses adanya darah, dan hal lainnya yang berkiatan dengan darah. Mungkin akan sulit dicerna. Namun, dengan menonton tayangan Riko The Series akan lebih mudah kita mengenal seluk beluk tentang darah. Mengapa? Karena pembawaannya ringan. Di setiap akhir tayangan juga ada bacaan Al-quran yang dibacakan oleh pemeran utama yakni Riko. Ayat yang dipilih merupakan ayat yang berkaitan dengan edukasi yang disampaikan. Sehingga penonton dengan mudah mengakses ilmu Alquran lewat sains. Dengan begitu, kita juga bisa lebih memahami bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak lain dan tidak bukan merupakan ciptaan Allah SWT.

2. Hasil Intellectual Property Garis Sepuluh Corporation

Riko merupakan produk Intellectual Property milik Garis Sepuluh Corporation, perusahaan yang bergerak di bidang konten kreatif. Selain dalam tayangan animasi, Karakter Riko juga digunakan dalam produk merchandise yang dijual di Rikommerce, toko merchandise resmi Riko The Series. Perusahaan ini didirikan oleh tiga sosok yang tidak asing di dunia entertaintment yakni Arie Untung sebagai CEO dan Teuku Wisnu sebagai CMO. Selain itu, ada juga Yuda Wirafianto sebagai COBD.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Dengan Pendiri Garis Sepuluh Corporation

Garis Sepuluh Corporation fokus dalam berkomitmen pada etika kerja yang transparan, integritas bisnis dan akuntabilitas di seluruh lini transaksi bisnis. Garis Sepuluh Corporation memiliki keinginan untuk  menjadi bagian dari pemberdayaan ekonomi melalui kegiatan investasi jangka Panjang sehingga dapat membuka banyak kesempatan lapangan kerja. Riko The Series merupakan salah satu produk unggulan yang diharapkan mampu mencapai cita cita Garis Sepuluh Corporation.

3. Tayang di Trans7 dan Youtube

Selain tayang di Youtube pada akun Youtube Serial Animasi Riko The Series. Riko The Series juga tayang di Trans7 setiap hari Minggu dan juga senin pada pukul 08.30 WIB. Adanya dua opsi tempat menonton Riko The Series tentu memudahkan penonton untuk tidak ketinggalan setiap cerita dari serial animasi Riko The Series yang menyenangkan untuk ditonton.

4. Memasuki Season Ke-Dua

Setelah menyelesaikan season satu dengan 38 episode yang didalamnya terdapat 38 episode tersebut ada 24 episode yang memuat konten ilmu pengetahuan bersumber dari Alquran (Quranic Science), 12 episode murottal anak, dan 2 episode spesial yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Serial Animasi Riko The Series memasuki Season kedua dimulai pada tanggal 11 September 2020 dengan judul episode pertama “Jangan Takut Gelap” yang menghadirkan certa yang lebih mengasyikkan.

5. Program Murajaah Bareng Riko Lewat Akun Instagram

Riko The Series gencar membuat program murajaah bareng Riko lewat akun instagram official dengan username @rikotheseries. Dengan adanya program ini diharapkan anak muslim Indonesia makin semangat mengulang hafalan Alquran yang telah dihafal dan memberikan anak muslim lainnya terinspirasi dengan unggahan murajaah yang dibagikan di akun Instagram.

6. Mendapat Dukungan dari Sosok-sosok Terkenal

Serial animasi Riko The Series mendapatkan banyak dukungan dari sosok terkenal di Indonesia seperti misalnya Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Terry Putri, Defarhad, Donita, Felix Siauw, Oki Setiana Dewi, Oki AGustina, dan banyak lainnya.

Nah, itu dia enam fakta serial animasi Riko The Series milik Garis Sepuluh Corporation yang sedang berjuang untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk Indonesia.