Rekomendasi Lagu Mendidik Dari Tayangan Riko The Series

Rekomendasi Lagu Mendidik Dari Tayangan Riko The Series

Serial animasi Riko The Series yang merupakan produk Intellectual Property Garis Sepuluh menghadirkan cerita keluarga yang memiliki nilai edukasi serta mengajak para penonton untuk mentadabbur Ayat-ayat Al-Qur'an yang memiliki makna yang indah. Tidak hanya menghadirkan cerita dalam tayangan animasinya, namun juga ada lagu-lagu yang mendidik yang diharapkan mampu membuat anak-anak mudah belajar lewat alunan nada. Nah, berikut merupakan rekomendasi lagu mendidik dari tayangan Riko The Series:

1. Siapa Yang Menciptakan

Lagu Siapa Yang Menciptakan merupakan lagu yang bisa menjadi wasilah kita sebagai Orangtua dalam mengenalkan Allah SWT kepada anak. Karena betapa banyak nikmat, dan hal yang ada pada kita dan sekitar kita yang mana adalah ciptaan Allah SWT semata. Dengan lagu ini diharapkan anak mudah mengingat dan memahami bahwa segala isi alam semesta ini adalah Allah SWT yang menciptakan. Karenanya jangan sekali kali untuk melupakan perintahNya. Ayuk langsung cek saja ke youtubenya Riko The Series (Lagu Anak Islami Terbaru - Siapa Yang Menciptakan) ya.

2. Ayo Sholat

Lagu yang ditulis oleh Noor Al Kaustar memiliki lirik yang bermakna ajakan untuk mendirikan sholat yang merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi pemeluk islam. Sholat merupakan ibadah yang juga membuat muslim dihindarkan dari perbuatan yang keji. Sehingga tidak diperbolehkan untuk ditinggalkan karena hukumnya wajib. Dalam lagu ini Riko mengajak untuk bergegas dalam melaksanakn sholat. Hal itu selaras denga kutipan lirik lagu Ayo Sholat yakni, ”Ayo Teman Cepatlah Bangun, Lekas Berwudhu Dirikan Solat, Ayo Teman Jangan Melamun, Yuk Kita Kemasjid Jangan Terlambat.”

Dari lirik tersebut kita dapat mengerti bahwa tidak sekedar melaksanakan shalat namun juga shalat tepat wajtu dan tidak bermalas-malasan melainkan bergegas dalam melaksanakannya. Tidak hanya itu, dalam lirik lagu Ayo Sholat juga ditekankan pesan berupa nasihat dari Nabi Muhammad SAW “Ingatlah Ketika Rasul Berkata, Sholat adalah Tiang Agama, Siapakah Yang Menjalankannya, Allah Akan Selalu Menyayanginya”.

Dalam liriknya, juga dijelaskan berapa rakaat setiap shalat. Sehingga selain lagunya enak didengar, ternyata memiliki banyak edukasi yang bisa dimengerti anak-anak. Dengan alunan nada, diharapkan anak lebih mudah menyerapnya. Mari langsung cek saja ke youtubenya Riko The Series (Lagu Anak Islami - Ayo Sholat).

Baca juga: 5 Video Riko The Series Yang Paling Populer

3. Mengenal Huruf Hijaiyah

Belajar huruf hijaiyah juga menjadi tantangan tersendiri. Dengan adanya lagu Mengenal Huruf hijaiyah diharapkan mampu membuat anak menjadi lebih mudah mengahafal apa apa saja huruf hijaiyah. Karena penting sekali belajar huruf hijaiyah. Ya tidak lain dan tidak bukan menjadi bekal anak belajar Al-Qur'an dan juga bahasa Arab. karena anak itu masanya adalah masa bermain, sehingga metode belajar sambil bermain dengan bernyayi diharapkan manjadi cara yang lebih mudah untuk mentransfer ilmu. Mari langsung cek saja ke youtubenya Riko The Series (Lagu Anak Islami - Mengenal Huruf Hijaiyah).

Nah, itulah tiga rekomendasi lagu mendidik Riko The Series untuk anak anak. Harapannya, anak bisa dengan mudah mempelajari suatu ilmu baru lewat lagu-lagu Riko ya.