Riko The Series

Riko The Series

Serial Animasi Riko The Series merupakan serial animasi anak yang penuh dengan edukasi serta nilai-nilai agama Islam. Serial Animasi ini diharapkan dapat dinikmati oleh anak berusia tujuh hingga lima belas tahun.

Serial Animasi Riko The Series dirilis pada 9 Februari 2020 dengan harapan yang besar oleh para pendirinya, yakni Teuku Wisnu, Arie Untung dan juga Yuda Wirafianto. Arie Untung menyatakan harapannya saat acara Grand Launching Serial Animasi Riko The Series. "Berharap dengan program tayangan kartun Indonesia/animasi Indonesia lewat serial anak-anak ini,  semoga dapat meningkatkan keingintahuan anak anak tentang ilmu pengetahuan dan agama."

Teuku Wisnu pada kesempatan yang sama juga menyatakan , "Sengaja kami buat dengan bentuk tayangan animasi. Dengan animasi paling gampang ditranfer ke anak-anak dan mudah sekali untuk diingat. Seluruh isi ceritanya edukasi dan entertain sangat menghibur ya,”

Teuku Wisnu juga menjelaskan sedikit mengenai Riko The Series, "tentang science, dan ilmu agama. bagaimana kita berharap anak-anak kita mencintai science dan Al-Quran, Terkadang kita menyelipkan sirah-sirah, sejarah-sejarah yang masih relevan dengan alur cerita, ilmuan di dinasti Abbasiyah atau apapun, sehingga masih relevan banget." Jelas Wisnu

Serial Animasi Riko The Series diproduksi oleh Garissepuluh yang bekerjasama dengan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, ITB. Para pemuka agama ikut hadir dalam proses produksi Serial Animasi Riko The Series agar tayangan yang dihasilkan berkualitas dan bermanfaat.

Animasi Riko The Series diperankan oleh Riko sebagai pemeran utama. Riko dalam serial ini digambarkan sebagai anak yang ceria, punya rasa ingin tahu yang besar dan juga energik. Sifat-sifat yang Riko miliki, membuat Riko gemar bereksperimen pada hal hal baru. Riko yang berusia delapan tahun juga sosok yang menyenangkan dan terkadang humoris.

Di berbagai kesempatan, Riko sangat senang menggandeng tasnya. Ya, tas kesayangannya yang berisi perlengkapan pertualangan seperti tab, kamera saku, alat tulis, dan juga teropong. Tidak ketinggalan, ottopad favoritnya disertai topi/helm untuk melindungi kepalanya dari terik matahari dan kadang beralih fungsi sebagai pengaman.

Animasi Riko The Series tayang di kanal Youtube Animasi Serial Riko The Series. Tidak hanya di Youtube, Riko The Series juga tayang di TransTV sejak Minggu, 24 Mei 2020. Tayangan ini dapat di tonton di TV setiap hari Minggu dan Senin pukul 08 30.

Riko The Series melakukan penandatangan kesepakatan dengan Yayasan Wardah Inspiring Movement dan juga BNI Syariah guna mencapai tujuan kebaikan secara bersama sama. Kehadiran Riko The Series tidak hanya menambah deretan animasi karya asli anak bangsa. Namun,lebih dari itu. Sama seperti yang telah diutarakan para pendiri bahwa animasi ini bertujuan agar transfer ilmu kepada anak bangsa menjadi lebih menyenangkan.

Karenanya proses pembuatan Riko The Series ini dinilai cukup hati-hati. Dibuat sedemikian rupa agar keinginan para pendiri dapat diterima oleh penonton. Bahkan, saat proses mencari pengisi suara. Para pendiri ikut terjun langsung menilai siapa yang cocok untuk menjadi pengisi suara. Jordan, sebagai anak terpilih dari ratusan konsestan lainnya tidak hanya dinilai dari kemampuannya berbicara, namun ekspresif dan penonton bisa menilai langsung dari serial animasi Riko The Series, bacaan Alqurannya cukup baik.

Semoga kehadiran Riko The Series bisa dirasakan langsung oleh anak Indonesia dan menjadi sarana pembelajaran baru yang menyenangkan.

Official Website : https://www.rikotheseries.com

Galeri

Cuplikan