Teuku Wisnu cs Luncurkan Animasi Riko The Series

Teuku Wisnu cs Luncurkan Animasi Riko The Series

Suara.com - BNI dan Wardah mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series.

Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Grand Launching animasi Riko The Series di Hall f Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Teuku Wisnu dan Arie Untung sebagai kreator berharap, adanya animasi Riko The Series ini menjadi wadah anak-anak dalam mengeksplor rasa ingin tahunya terhadap sains.

Dalam episode perdananya yang dirilis hari ini, Riko The Series bercerita tentang manfaat besi.

"Memang kartun Indonesia banyak tapi kedekatan dengan value kearifan lokal jarang, kemudian yang membedakan Riko adalah gimana anak-anak tertarik dengan science, rasa penasaran tinggi mereka ini semoga bisa menciptakan hal berguna untuk bangsa,"

ujar Arie Untung di lokasi.

Tayanyan Riko The Series sendiri tercipta dari kegelisahan Teuku Wisnu pada anaknya yang mulai mengenal gadget. Sama seperti animasi ciptaannya sebelumnya, Nussa, kali ini Wisnu dan kawan-kawan menciptakan animasi serupa dengan genre berbeda.

"Ini salah satu cara mengedukasi dengan tayangan, semoga menonton ini anak jadi eksplor, rajin belajar, membaca tidak hanya main gadget,"

timpal Teuku Wisnu.

Sementara itu, animasi Riko sendiri hanya tayang di YouTube dengan durasi 4-6 menit setiap episodenya. Rencananya, animasi tersebut akan diunggah se-Minggu sekali di channel YouTube, Riko The Series.

Post  Original di Suara.com