Tayangan Animasi Islami Terbaik Tentang Science dan Al-Qur'an

Tayangan Animasi Islami Terbaik Tentang Science dan Al-Qur'an

Memberikan anak informasi melalui tayangan animasi  tidak selalu mudah, apalagi jika ingin dalam tayangan tersebut juga terdapat nilai-nilai islami dan juga membahas banyak hal mengenai science. Hal itu disebabkan karena masih kurangnya produk tayangan yang memberikan nilai komplit tersebut. Namun, baru-baru ini ada animasi yang menarik perhatian. Riko The Series namanya.

Riko The Series merupakan tayangan animasi islami terbaik tentang science dan Al-Qur'an. Animasi Riko The Series merupakan animasi yang digarap oleh Garis Sepuluh Corporation bergerak dalam pengembangan konten. Animasi Serial Riko The Series ialah salah satu produk Garis Sepuluh Corporation yang ingin memberikan manfaat bagi khayalak, khususnya anak-anak.

Animasi Riko The Series menghadirkan Riko sebagai peran utamanya. Riko merupakan anak yang memiliki rasa ingin tahu yang besar serta memiliki sifat ceria juga energik. Selain Riko, juga ada Robot Q110, yang selalu ada bersama Riko. Robot Q110 ini selalu menjawab setiap rasa ingin tahu Riko dengan ilmu pegetahuan yang berdasarkan petunjuk Al-Qur'an.

Serial animasi ini ditampilkan dengan menarik, pembahasan yang ringan namun sarat ilmu dengan durasi waktu empat hingga enam menit per serialnya. Tayangan ini pun bisa dilihat dengan mudah di Youtube. Memberikan anak tayangan untuk anak sebaiknya tayangan durasi tidak panjang agar anak tidak merasa bosan menontonnya.

Nah, Riko The Series setiap serinya berdurasi pendek, sehingga memungkinkan segala ilmu yang disampaikan didalamnya lebih mudah diserap karena tidak kebanyakan apalagi dibawakan dengan pembahasan yang ringan sehingga mudah dipahami dan tidak terasa seperti belajar. Selain itu, durasi animasi yang pendek membuat anak tidak harus banyak menghabiskan waktu dengan menonton yang mana jika terlalu lama bisa berdampak tidak baik padanya seperti misalnya mampu mengurangi minat baca sang anak, dan juga mampu menyebabkan rasa candu, dapat terancam obesitas.

Baca juga: 5 Cara Simple Berbuat Baik Pada Orang Tua

Anak-anak  juga biasanya senang mengulang tayangan yang ia tonton. Tayangan yang ditonton kadang tampak selalu baru dimatanya. karenanya, jangan sampai salah memberikan tontonan. Makin bahaya bukan jika ia mulai menikmati tayangan yang tidak baik, dan tidak memiliki manfaat sekalipun? karenanya, dari awal tunjukkan ia tontonan yang baik yang berisi nilai-nilai islami. Lebih baik lagi jika ada ilmu tambahan didalamnya seperti science yang dihadirkan lengkap dalam serial animasi Riko.

Beberapa serialnya seperti menjelajah asal-usul besi, mengenal siapa penemu jam mekanik, mengetahui jarak matahari dan bumi, dan beragam ilmu science lainnya yang dikemas dengan nilai islami. Dalam serial animasi Riko he Series, anak juga bisa belajar apa itu keutamaan berpuasa, mengetahui bagaimana peristiwa isra miraj. Serial Animasi Riko The Series ini memang luar biasa ya, dapat diakses dengan mudah, gratis, dan sarat ilmu pula.

Teuku Wisnu sebagai CMO Garis Sepuluh Coorporation menyatakan bahwa menghilangkan tontonan yang tidak mendidik bukanlah perkara mudah, oleh karena itu solusinya adalah memberikan anak tayangan yang bermanfaat dan memberikan anak  tayangan animasi, transfer ilmu ke anak menjadi lebih mudah. Arie Untung yang merupakan CMO Garis Sepuluh juga menambahkan bahwa tayangan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keinginantahuan anak-anak tentang ilmu pengetahuan dan juga agama.

MasyaAllah ya. Semoga kita senantiasa menjadi orangtua yang baik, salahsatunya dengan memilihkan tontonan terbaik untuk anak. Namun ingat, tontonan yang baik sekalipun tidak boleh ditonton terlalu lama, hingga membuat anak tidak melakukan aktivitas lainnya, ya.